logo media balangan | MB Install this site on your device

5 Keunggulan ASUS Zenbook 14 OLED, Laptop Canggih untuk Para Pekerja

Berbagai jenis laptop keluaran ASUS memang tidak pernah mengecewakan. Setiap perangkat laptop hadir dengan spesifikasi terbaik yang bisa disesuaikan oleh kebutuhan pengguna. Begitu juga dengan ASUS Zenbook 14 OLED yang hadir dengan beragam kelebihan.

Table Of Contents

ASUS Zenbook 14 OLED sudah menggunakan Windows 11 Home terbaru yang dilengkapi dengan Copilot. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.

Tak hanya itu, laptop ini juga sudah dilengkapi Office Pre-Installed. Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Tipe laptop yang satu ini adalah generasi lanjutan dari perangkat Zenbook Classic. Perilisannya sudah dilakukan sejak tahun 2022 silam namun sampai sekarang perangkat ini masih dianggap layak untuk diandalkan. Fitur yang dihadirkan cukup lengkap dan tentu saja teknologi yang diusung juga tidak mengecewakan. 

Keunggulan ASUS Zenbook 14 OLED

Setiap produk laptop dari ASUS selalu memiliki kelebihan masing-masing. Sama halnya seperti ASUS Zenbook 14 OLED ini. Berikut adalah 5 keunggulan yang dimiliki sehingga laptop ini layak jadi pilihan terutama bagi Anda yang berstatus sebagai pekerja produktif. 

1. Desain yang Ramping dan Ringan

Keunggulan pertama produk laptop ini terletak pada desain fisiknya. Laptop ini hadir dengan bodi yang sangat ramping dan bobotnya juga begitu ringan. Ketebalan laptop ini hanya mencapai 14,9mm dan bobotnya kurang lebih hanya 1,2kg. Ini membuat ASUS Zenbook 14 OLED begitu praktis dan mudah untuk dibawa-bawa.

Bagi pekerja produktif di zaman sekarang, laptop yang ringan dan ramping sangatlah dibutuhkan. Hal ini berkaitan erat dengan produktivitas para pekerja yang butuh laptop dengan portabilitas tinggi untuk bekerja dimanapun juga. Zenbook 14 OLED ini bisa jadi pilihan tepat karena memang cukup ringan dan mudah dimasukkan ke dalam tas. 

Tidak hanya itu, tampilan laptop ini juga terlihat begitu elegan dan modern. Ada 2 pilihan warna yang tersedia yaitu Ponder Blue dan Aqua Celadon. Kemudian pada bagian belakang ada logo monogram huruf A yang terukir dengan sangat presisi sehingga membuatnya tampak jauh lebih elegan. 

Menariknya lagi badan laptop ini juga memiliki pola khas Jepang dengan desain Spun Metal Finish di bagian engsel. Desain bagian engsel tersebut merupakan ciri khas dari tipe laptop Zenbook keluaran ASUS. 

2. Memiliki Performa Canggih

ASUS membekali Zenbook 14 OLED ini dengan performa yang bisa diandalkan. Prosesor yang dipakai adalah Intel Core generasi 12 dengan chip Intel Iris Graphics. Ditambah lagi perangkat laptop ini juga sudah mendapatkan sertifikasi Intel Evo yang membuktikan bahwa performanya bekerja dengan cepat dan efektif dipakai untuk multitasking. 

You may want to read this post :

Selain dibekali prosesor yang tangguh, laptop ini juga punya memori LPDDR5 yang berkapasitas 16GB. Ada juga dukungan penyimpanan SSD kapasitas 512GB yang membuat performa laptop berjalan jauh lebih efektif. Jenis prosesor dan kapasitas memori memadai inilah yang membuat Zenbook 14 OLED sangat layak untuk diandalkan dalam multitasking. 

3. Kualitas Layar yang Sangat Bagus

Kelebihan lain yang dibawa oleh perangkat laptop Zenbook 14 OLED ini adalah layar yang berkualitas. ASUS menggunakan jenis layar ASUS Lumina OLED resolusi 3K (2880 x 1880 piksel). Tipe layar ini diketahui bisa memperlihatkan tampilan yang detail dan kecerahannya mencapai 600 nit 13. Rasio yang dimiliki 16:10 dan memberi kenyamanan ekstra bagi pengguna. 

Tidak hanya itu, bagian layar perangkat ini juga sudah dilengkapi sinkronisasi adaptif secara otomatis untuk menyesuaikan kecepatan refresh. Bagian layarnya juga sudah dilindungi Corning Gorilla Glass sehingga jauh lebih tahan lama dan tahan banting. 

4. Dilengkapi Teknologi Canggih

Laptop ini tidak hanya terlihat modern dari luar namun juga dari dalam. ASUS sudah membekalinya dengan teknologi canggih, salah satunya adalah pemakaian mesin AI NPU yang sudah terintegrasi dalam prosesor Intel Core Ultra. Teknologi ini diketahui bisa menyelesaikan berbagai jenis pekerjaan dengan kemampuan multitasking yang dilengkapi teknologi AI (artificial intelligence).

Menariknya lagi, ASUS Zenbook 14 OLED juga punya layar yang bisa dibuka 180 derajat dengan teknologi ErgoLift Hinge. Fitur layar ini juga sudah dibekali teknologi touchscreen dan Number Pad yang optimal. Bagian keyboard-nya juga sudah mengusung teknologi Key Pitch 19,05mm serta Key Travel 1,4mm. 

5. Daya Tahan Baterai Cukup Tahan Lama

Perlu diketahui bahwa laptop satu ini juga memiliki daya tahan baterai yang cukup awet. Bateria yang digunakan memiliki kapasitas 75Wh dan sudah dibekali fitur pengisian daya cepat. Anda bahkan bisa melakukan pengisian dari 0% ke 60% hanya dalam waktu 49 menit. Menariknya lagi laptop juga bisa bertahan cukup lama yaitu selama 15 jam dalam kondisi pemakaian non-stop. 

Spesifikasi yang dimiliki oleh ASUS Zenbook 14 OLED ini memang sangat memuaskan. Anda bisa menjadikannya pilihan agar bisa bekerja lebih produktif lagi dimana saja. Saat ini, perangkat tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp17 jutaan.

Perkenalkan saya seorang penulis dan personal desainer

Posting Komentar

Silahkah Isi Komentar Disini