logo media balangan | MB Install this site on your device

Cara mendaftar akun google adsense terbaru 2023

Cara mendaftar akun google adsense terbaru

Tidak dapat kita pungkiri Google AdSense adalah salah satu solusi manajemen periklanan terbaik yang tersedia. 

Memang ini bukan satu-satunya jalan untuk memonetisasi konten, tetapi Anda akan kesulitan menemukan program yang lebih intuitif dan efisien.

Table Of Contents

Tentu saja, jika Anda baru mengenal dunia blog dan penerbitan, Anda mungkin tidak tahu harus mulai memonetisasi iklan Anda. 

Pada artikel ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah untuk mengajukan akun Google Adsense dan kesalahan-kesalahan apasaja yang harus Anda hindari.

Tidak semua orang mendapatkan persetujuan AdSense

Satu hal yang tidak diketahui oleh penerbit baru, bahwa bukan karna Anda mendaftar untuk akun Google Adsense bukan tidak berarti Anda secara otomatis masuk. 

Kebijakan Google sengaja tidak memperjelas permasalahan mengapa sering ditolak akunnya untuk memonetisasi blog atau situs, agar pihak adsense mempuyai ruang terbuka untuk menolak dan menerima siapapun yang mereka tinjau situs atau blog untuk berkerjasama dengan pihak adsense.

Tak perlu dikatakan bahwa Google memiliki standar tinggi dalam hal kualitas jaringan iklan, itu sudah pasti. 

Oleh karena itu, mereka memiliki persyaratan, aturan, dan peraturan yang sangat ketat yang harus diikuti oleh penerbit. 

Jadi, sebelum Anda mendaftarkan akun ke Google AdSense, pastikan Anda memenuhi semua persyaratan berikut:

Prasyarat Adsense:
  1. Anda berusia minimal 18 tahun.
  2. Anda memiliki akun Gmail aktif yang belum ditautkan ke akun AdSense.
  3. Anda memiliki situs web langsung yang memenuhi semua persyaratan Google persyaratan layanan.
  4. Situs web Anda setidaknya berusia minimal tiga (3) bulan.
  5. Konten di situs web Anda mutakhir dan relevan — Anda harus memiliki setidaknya 30 artikel yang diterbitkan yang memberikan nilai bagi pengunjung Anda dan juga harus memiliki halaman kontak dan halaman privasi.
  6. Anda memiliki lalu lintas situs web yang cukup (tidak ada jumlah minimum yang diperlukan di sini, tetapi semakin banyak semakin baik).

Secara sederhana, Anda diwajibkan untuk membangun kehadiran web yang tepat dan berkualitas di mata Google. 

Jika konten Anda mengandung spam dan kurang dalam praktik terbaik Optimasi Mesin Pencari (SEO), Google tidak akan mengenali konten atau situs web Anda sebagai relevan atau berwibawa, dan kemungkinan akan menolak akun Anda.

Cara Mendaftar Akun Google AdSense

Proses pengajuan akun Google Adsense sebenarnya cukup mudah, selama Anda telah memenuhi persyaratan di atas dan Anda telah membuat akun Google yang menyertakan alamat Gmail.

Nah, berikut ini mimin buatkan langkah-langkah untuk mengajukan akun Google Adsense:

1. Mendaftar ke program

Langkah pertama adalah mengisi Google AdSense melalui Situs Resmi Adsense

Halaman pertama situs mengharuskan Anda mengisi URL situs web Anda, alamat email Anda, dan Anda memilih apakah Anda ingin menerima email Google atau tidak.

Email ini pada dasarnya adalah untuk memberikan kiat dan saran kinerja yang telah disesuaikan dengan situs anda untuk membantu Anda sepanjang perjalanan AdSense Anda.

Jika Anda memilih untuk tidak menerima email ini, itu tidak akan memengaruhi keputusan Google (tetapi tentu saja tidak ada salahnya).

2. Berikan informasi yang diminta

Setelah Anda selesai mengisi informasi dasar Anda, Google akan mengarahkan Anda ke bagian berikutnya dari layanan mereka, yang akan terlihat sedikit berbeda — terutama karena Google sering mengubah tata letaknya. 

Namun, informasi yang diminta tetap sama, jadi siapkan informasi berikut ini terlebih dahulu:

  • Nama bisnis Anda atau nama individu akun Anda berada di bawah
  • Nama kontak 
  • Anda Alamat untuk surat fisik
  • Anda Alamat email Anda (dari akun Gmail
  • Anda)
  • Nomor telepon

Setelah Anda mengisi informasi ini, Google akan ingin memverifikasi nomor telepon Anda. 

Ini juga akan mengirim nomor PIN ke alamat surat fisik Anda untuk mengonfirmasi bahwa alamat Anda benar — jadi pastikan semuanya diisi dengan benar agar tidak menjadi masalah dikemudian hari.

Semuanya mungkin tampak sangat sederhana, tetapi jika Anda tidak memverifikasi informasi yang telah Anda berikan setelah mendapatkan persetujuan, Anda akan kehilangan persetujuan akun tersebut. 

Jadi, sangat penting untuk diperhatikan!

3. Gunakan waktu proses peninjauan adsense untuk mengembangkan situs Anda

Google AdSense akan memberi Anda persetujuan sementara dalam waktu 24 hingga 48 jam setelah mengisi aplikasi/blog/situs Anda.

Tentu saja, jika Anda sudah siap dengan situs web yang berharga dan kreatif yang belum pernah terlibat dengan Google AdSense di masa lalu, maka tidak perlu waktu lama untuk mendapatkan persetujuan resmi.

Dalam dua (2) hari setelah mengisi aplikasi/blog/situs Anda, Anda akan menerima pemberitahuan persetujuan sementara sampai Anda mengikuti langkah-langkah verifikasi lainnya. 

Dengan persetujuan sementara, Anda akan menerima kode yang memungkinkan Anda untuk memulai menempatkan iklan di situs web Anda segera dan melihat tingkat klik dan pendapatan yang masuk.

Google melakukan ini dengan sengaja untuk memastikan bahwa Anda tidak mengeklik iklan Anda sendiri atau mengundang lalu lintas yang mencurigakan ke situs Anda agar terlihat seperti Anda memiliki lalu lintas yang layak untuk AdSense. 

Sangat penting bahwa setelah Anda memposting iklan, Anda membiarkannya sendiri. Itu berarti tidak perlu mengacaukan penempatan iklan, kode atau metode berisi spam untuk mengarahkan lalu lintas yang mencurigakan — jika tidak.

Google akan menolak hingga membatasi penayangan iklan di Aplikasi/Blog/Situs Anda.

4. Verifikasi akun Anda

Yang ke-empat merupakan langkah tidak resmi karena Anda dapat meluangkan waktu dengannya, tetapi masih perlu dilakukan sesegera mungkin. 

Untuk memverifikasi akun AdSense untuk persetujuan resmi, Anda harus memverifikasi PIN yang dikirimkan Google kepada Anda, nomor rekening bank, informasi pajak, dan nomor telepon Anda.

PIN Anda biasanya akan tiba dalam satu (1) minggu hingga 10 hari (tidak dapat dipastikan, karena setiap akun berbeda-beda) dan Anda tidak akan dapat menyentuh pendapatan baru kecuali Anda memverifikasi informasi ini (PIN) secara akurat.

Pastikan Anda Mengikuti Pedoman Google

Terakhir, Anda harus terus mengikuti Pedoman Google Pedoman AdSense

Anda dapat menggunakan kode AdSense untuk beberapa situs web, namun jika Anda hanya ingin memposting iklan di situs web lain jika situs tersebut memenuhi pedoman yang disebutkan di atas.

Juga, ingatlah untuk tidak pernah mengklik iklan Anda sendiri atau meminta orang lain untuk mengklik iklan Anda — Google akan tahu apa yang Anda lakukan dan itu akan menghentikan Anda.

Selama Anda tetap mematuhi pedoman, Anda akan memiliki hubungan yang panjang dan bermanfaat dengan Google Adsense. Anda dapat menemukan pertanyaan umum tentang Google AdSense di sini

Berbicara tentang memonetisasi iklan Anda, izinkan kami membantu Anda meningkatkan aliran pendapatan. Hubungi kami hari ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang dapat kami lakukan untuk situs web Anda.

Perkenalkan saya seorang penulis dan personal desainer

Posting Komentar

Silahkah Isi Komentar Disini